Ebook Pengembangan Diri - Memandang Dunia

Ebook Pengembangan Diri
Judul Ebook : Memandang Dunia | 44 Halaman | 
Penulis: Khusni mutaqim |
Ebook pengembangan diri dengan judul memandang dunia ini berusaha menggambarkan dunia yang dimiliki oleh penulis. Dunianya dengan segala asumsi, versi, sudut pandang, dan sebagainya yang tentu saja subjektif dari penulis itu sendiri. Karena kita tidak pernah benar-benar mengetahui seperti apakah dunia yang objektif.

Gambaran yang ada bukan hanya menyangkut hal-hal tampak dan nyata dapat dirasakan oleh inderawi kita, tetapi juga hal-hal metafisika yang sifatnya abstrak. Ebook ini berusaha menjelaskan bagaimana penulis bisa melihat dan memahami dunia miliknya.

Apa yang diharapkan bukanlah bagaimana pembaca bisa memahami dunia penulis, tetapi bagaimana pembaca dapat menyadari bahwa dunia subjektif kita sebenarnya sama subjektifnya dengan dunia yang kita anggap objektif selama ini.

Apa yang kita percaya, kita yakini, dan kita anggap sebagai suatu kebenaran saat ini hingga kita anggap sebagai dunia yang nyata pada mulanya juga hanyalah sebuah dunia subjektif dari seseorang yang kemudian mempengaruhi dunia-dunia orang lain.

Maka yakinlah pada duniamu sendiri karena kita tidak pernah benar-benar tahu mana kebenaran yang sesungguhnya. Kebenaran hanya milik Sang Khalik. Kita dianugerahkan akal untuk berpikir dan hati untuk memahami. Janganlah kita mudah terpengaruh oleh orang lain. Dobrak batasan-batasan semu yang telah kita ciptakan sendiri. Jadilah manusia yang sesungguhnya, manusia yang memaknai dan bermakna.

Download file dengan mengklik tombol di bawah ini!


Jika tidak menemukan file dari link diatas, atau file ini ternyata tidak gratis, silahkan memberitahukannya di sini. Kami akan memperbaikinya segera.
downloadgratis-id
4.5/ 5 Rating Dari21879Reviews
Berbagi:

Ads

Daftar Isi